Thursday, May 19, 2011

Review : LT Pro Translucent Powder

Hi Guys.. Here are some thoughts about LT Pro Translucent Powder from me.. hope u like it..
Aku pake LT Pro powder ini buat nge set Maybelline liquid foundie ku yang udah ku review di post sebelumnya..
LT Pro adalah salah satu brand make up PROfessional Made in Indonesia yang aku suka selain of course PAC dan Moors Cosmetic..
Aku sudah pake powder ini hampir setahun dan ga ada efek yang aneh-aneh (luckily)..
Waktu terakhir jaman beli sih harganya Rp 45.000,- ini dah termasuk diskon 10%  karena waktu itu aku beli di salah satu toko di jogja yang memang selalu kasih diskon setiap beli kosmetik..(which is one of so many reason i miss jogja hehe)..
Here's my baby.. ^^ (ignore the necklace.. i'm just trying to be creative xixi)


Di website nya disebutkan kalo powder ini mengandung vit E dan avocado oil which is a good thing.. right..
BUT.. powder ini juga mengandung silica.. buat beberapa orang yang alergi terhadap silica,they can get milia (jerawat-jerawat kecil putih).. lucky me i'm not one of them.. :) Karena silica sebenarnya bisa menyerap kelebihan minyak dan membuat make up tetap segar..
Here's a picture so you can know better about milia (sorry if it's a bit gross)

Kalo itu terjadi hentikan aja pemakaian kosmetik yang mengandung silika nya dan milia nya pasti juga ikut ilang lama lama..
Well back to the powder guys..
LT Pro powder ini ada 4 shades, clair (buat fair skin), mauve (buat beige skin), ochre (buat yellow skin/kuning langsat) and ombre (the darkest among those three).. SA nya milihin warna mauve buat aku..


Buat aplikasinya aku suka pake powder brush dari sigma, mine is the travel size one..

Ga bikin mukaku kelihatan powdery dan juga bisa menghilangkan kilap in my T zone (i have a combination normal to oily skin) tapi sayangnya ga bertahan lama juga dan kadang kalo pake nya kebanyakan bisa settle di garis-garis kerut dan kelihatan too cakey.. Jadi makenya tipis tipis aja..Just a dust
Yang aku ga terlalu suka sih baunya.. it's too strong.. buat yang punya sensitif skin yang ga bisa pake make up yang ada fragance nya mungkin ga cocok kali ya pake ini.. 

Here's the review  :
PRO  :
  • Harganya terjangkau Rp 45.000,- (sorry kalo udah beda ya harganya.. aku belinya mungkin sekitar setengah tahun yang lalu)
  • Buat setting powder hasilnya natural, not to powdery
  • Ga bikin jerawatan (at least for me)

CON  :
  • Baunya terlalu kuat.. harum sih tapi too strong.. kalo udah biasa ya lama-lama oke oke aja
  • Ga tahan lama di aku T.T (cepet luntur)
 Kesimpulannya sih aku bakal repurchase lagi ni powder apalagi buat sehari hari very affordable.. :) 

    5 comments:

    1. hello there,
      just found your blog ^^

      ReplyDelete
    2. hi too.. thanks for stopping by.. that's mean a lot for me.. :)

      ReplyDelete
    3. hai
      aq belum pernah nyoba lt pro yg bedak sebelumnya.
      Btw infonya menarik, jadi tau kalo ga cocok ama silika bisa gitu... untungnya aq ga papa meski pakai bedak yg ada silika-nya

      ReplyDelete
    4. Saya baru coba lipstiknya, tp bibir gatel2 gitu trus muncul bento kecil bening.

      ReplyDelete
    5. Hi, nice review <3
      btw aku pake yang Ochre. aku kira kegelapan, ternyata pas di kulit aku yg sawo matang.

      ReplyDelete