Friday, May 13, 2011

Maybelline mineral liquid foundation in apricot sand review

Didalam pencarianku buat liquid foundation yang not to thick plus match with my skin color, iseng iseng pas lagi jalan jalan di mall pengen nyobain Maybelline clear smooth mineral liquid foundation.. Sebenernya udah kapok juga sih beli foundie dari Maybelline karena seringnya warnanya ga ada yang match sama warna kulitku plus kadang hard to blend.. tapi berhubung harganya cuma Rp 69.000,-  (meskipun tube nya juga kecil) I think worth to try lah...

Ini dia penampakan produknya.. ^^


Foundie ini easy to blend, teksturnya ga tebel tebel amat ya mirip-mirip tinted moisturizer cuma agak kentel dikit..
Sayangnya pilihan warnanya cuma ada 4 :( , shell beige (untuk kulit yang very fair), rose white (agak ke pink tone), apricot sand (cocok buat olive skin) dan natural buff (lebih ke natural kata SA nya jadi buat darker skin tone juga masuk.. tapi kalo kuliat liat lebih nge pink deh)..
SAnya sih recommend natural buff tapi waktu ku swatch kekulitku jatuhnya lebih nge pink jadi dengan sedikit ngotot aku minta yang Apricot Sand karena kulitku cenderung agak sawo matang.. dan untung pas dipake dirumah pas banget sama my skin tone.. horray.. ga mubadzir deh ^^

Aku suka pake foundie ini buat malam hari, karena siangnya aku lebih suka pake powder foundation. Aku makenya paling cuma se- pea size amount..

Biasanya aku nge blend foundie ini pake essence of beauty flat foundation brush dengan small stroke motion atau kalo pengen lebih coverage pake elf flat top brush dengan stippling motion..



Ini gambar kalo sudah diblend dengan baik (indoor without flash) :

Ga keliatan pake foundie kan.. very natural.. aku suka pake buat daily basis karena lebih natural dan ga tebel aja..

So here's the review  :
PRO  :
  • Harganya cukup affordable Rp 69.000,- (jaman aku beli dulu ya.. belum ceki-ceki lagi mohon maaf kalo salah hehe)
  • Easy to blend
  • Buat yang suka sheer coverage foundie pasti suka (aku salah satunya..)
CONS  :
  • Cuma ada 4 pilihan warna aja.. Grrrh..
  • Ga tahan lama.. dalam waktu beberapa jam aja juga dah luntur makanya aku suka pake pas malam hari..
  • Ga bakal nutup noda-noda diwajah karena dia cuma sheer-medium coverage jadi ya kudu pake concealer
    Kesimpulanku sih aku tetep bakal repurchase lagi ni produk karena aku suka sheer coverage foundation.. toh ini juga kupake cuma buat daily basis aja.. Untuk special occasion aku pake foundie yang lain karena selain tipis produk ini juga ga tahan lama (ya iyalah bukan colorstay product hehe)...
    So worth to try lah.. kalo pada punya pengalaman pake foundie ini share ya guys.. ^^

    No comments:

    Post a Comment